Rasa Gayo Coffee

by Unknown , at 03.34 , have 0 komentar

Kenapa dikatakan kopi luwak atau kopi luwak. 
ada yang bisa jawab ? (orang cari jawaban kok dapat pertanyaan ) menurut Armiyadi (yang punya blog) ini yaitu karena kopi tersebut dimakan oleh binatang/hewan yang bernama luwak dan kopi yang dimakan oleh luwak tersebut berbeda rasanya dengan kopi yang lain sehingga dari segi harga sangat berbeda tajam dengan kopi yang lain. Di Gayo kopi luwak ini hanya ada kopi luwak arabika sehingga disebut kopi luwak Arabika gayo, yaa karena di Gayo varietas kopi yang di tanam 90 persen arabika yaitu Gayo Satu yang sebenarnya adalah kopi timtim karena Gayo sudah di daftarkan kopinya sebagai Indikasi Giografis maka harus di beri nama Kopi Gayo, Gayo Dua yang sebenarnya adalah jenis varitas bor-bor yang dijadikan namanya Gayo dua.

Kopi luwak bagi saya adalah kopi yang unik baik dari sisi proses, rasa dan harga. Dari sisi proses kopi luwak atau ada juga orang menyebutnya kopi luak beda “W” aja,  mana yang benar?  tergantung anda saja yaaa…. yang pilih suka yang mana,.oya kok jadi membahas tentang tulisan luwak tau luak yaaa….he..hee..kembali ke laptop kata tukul.. dari sisi proses kopi luwak atau kopi luak diproses di dalam perut binatang (klu terlalu kasar) hewan yang bernama: Musang lihat gambar yaa jangan o..on..(kena deh) canda kok…jangan masukan ke hati yaaa lewat kuping aja.
                              
Ini mulai serius.. kopi luwak diprores dalam perut hewan liar musang yang dalam suhu dan tempratur sesuai kondisi perut hewan tersebut dan dalam waktu yang tidak terlalu lama mungkin 3 sampai dengan 5 jam sih..tapi itu belum di telito lo hanya estimasi karena hewaan ini biasa mengeluarkan kotorannya yang encer apalagi jika dia lagi lapar dan lagi doyan ama kopi dia (musang/luwak/luak) makan banyak dan mencreett, itu di lihat dari kotoran yang di tinggalkan, bahkan ada yang berhamburan (musempur/bahasa Gayo).
                               
Dari ciri tersebut jika ada orang yang menawarkan bahwa kopi luwak liar itu ada yang bongkahan dan di panennya musim hujan…? nampaknya perlu dipertanyaakan deh keaslian kopi luwak tersebut, karena kopi luwak Gayo itu yang liar sangat susah mendapatkan dalam bentuk bongkahan karena begitu di keluarin ama itu musang terus kena ujan deh.. nah pasti pecahkaN..

Dari sisi proses dapat di baca pada topik “Penyebab Rasa Kopi Luwak Enak”yaa…

Dari segi harga kenapa saya katakan unik, bagi saya menjual kopi luwak sama dengan menjual lukisan.
Rasa Gayo Coffee
Rasa Gayo Coffee - written by Unknown , published at 03.34 . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Gayo Mandiri Coffee by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger